Universitas Terbuka Gelar Khitanan Masal Bagi Warga Banten, Wujud Kepedulian Bangun Generasi Sehat

Universitas Terbuka Gelar Khitanan Masal Bagi Warga Banten, Wujud Kepedulian Bangun Generasi Sehat

Universitas Terbuka (UT) menggelar khitanan masal bagi warga Banten di halaman Kantor UT Serang, Sabtu (1/7/2023). Kegiatan yang mengusung tema UT pikirkan ini membawa obyek membangun generasi sehat untuk Indonesia. Menurut Rektor UT Ojat Darojat, khitanan masal ini baru kali pertama diadakan di UT Daerah sesudah terhadap awalnya selamanya di adakan di UT pusat.

“Khitanan masal yang di laksanakan di daerah UT membawa obyek untuk lebih menjangkau penduduk yang butuh di lokasi Banten. Yaitu menjangkau di didalam menunjang pelaksanaan syariat Islam lebih berasal dari satu penduduk Banten kepada anak laki lakinya yaitu berkhitan,” ujar Ojat di didalam info resmi, Sabtu (1/7/2023).

Ojat menambahkan, kegiatan sunatan masal ini juga sebagai bentuk kepedulian UT di didalam rangka menyambut Dies Natalis yang ke-39 tahun. “Kegiatan sunatan masal sepanjang ini udah dikerjakan terhadap tiap-tiap Dies Natalis UT, namun th. ini merupakan kegiatan perdana yang diadakan di UT Daerah di mana kali ini terpilih di UT Serang,” sambungnya. Ojat berharap, dengan dengan kegiatan aksi sosial ini UT makin bermanfaat untuk anak bangsa Indonesia.

Diketahui, aksi sosial khitanan masal diikuti oleh 120 anak berasal dari banyak ragam daerah di Provinsi Banten. Selain khitanan masal di didalam menyambut Dies Natalis ke-39 th. UT juga memperlombankan dance dan Singer dan juga melibatkan 20 UMKM.

Sementara itu, Direktur UT Serang Mamam Rumanta mengucapkan terima kasih kepada Rektor UT gara-gara secara perdana khitanan masal di selenggarakan di UT Serang. “Sangat suka mampu menjadi bagian berasal dari kegiatan sosial ini, kegiatan juga di ramaikan dengan dengan bazar UMKM, arak-arakan juga lomba-lomba antar siswa,” tandasnya.

Universitas Al-Khairiyah Bagikan Ribuan Paket Daging Kurban terhadap Warga Kota Cilegon

Melalui Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) dan Lembaga Donasi Jariyah Al-Khairiyah, Universitas Al-Khairiyah (Unival) membagikan 1.300 paket daging kurban kepada warga Kota Cilegon.

Ribuan paket daging kurban ini adalah donasi berasal berasal dari BlueScope, keluarga besar Al-Khairiyah, dan mitra LPPM Unival.

Selain membagikan 1.300 paket daging kurban, Unival juga berikan tambahan santunan kepada anak yatim piatu.

Acara proporsi paket daging kurban ini terjadi meriah dan juga dihadiri oleh H. Ali Mujahidin (Ketua Umum PB Al-Khairiyah), Hasbi Sidik (Wakil Ketua DPRD Cilegon), Rafiudin (Rektor Unival), dan juga Hastono Basuki (manajer PT BlueScope Indonesia).

Ade Imun Ramadhan, Direktur LPPM Al-Khairiyah, mengatakan bahwa di Idul Adha th. ini pihaknya bekerja serupa dengan BlueScope yang merupakan perusahaan industri baja. “Para industri terlalu antusias bekerja serupa dengan Perguruan Tinggi Al-Khairiyah, di mana kami mencatat ada sepuluh ekor kambing dan delapan ekor sapi,” kata Ade, dilansir berasal berasal dari Kabar Banten terhadap Minggu, 2 Juli 2023.

Ade mengungkap bahwa tak hanya BlueScope, ada lebih berasal dari satu perusahaan lain yang turut berpartisipasi didalam kegiatan kurban dan bakti sosial (baksos) dengan Unival.

“Alhamdulillah ada lebih berasal dari satu perusahaan yang menunjang kegiatan kurban dan baksos ini, seperti PT Krakatau Steel, Pj. Gubernur Banten, Wakil Ketua MPR RI sekaligus pembina Al-Khairiyah, H. Yandri Susanto, PT BlueScope, dan lainnya,” tutur Ade. Untuk informasi lebih lengkap dan menarik kunjungi bkipm ambon.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *