MIS Nor Rahman Banjaramasin Persiapkan Computer untuk Tes Coba KSM 2024

MIS Nor Rahman Banjaramasin Persiapkan Computer untuk Tes Coba KSM 2024

Banjarmasin, 28 Juni 2024 – Panitia Persaingan Sains Madrasah (KSM) Madrasah Ibtidaiyah Swasta (MIS) Nor Rahman Banjaramasin sudah mempersiapkan piranti computer yang sudah diperlengkapi program Computer-Based Tes (CBT) KSM 2024. Persiapan ini adalah sisi dari penyiapan serius sekolah saat hadapi Tes Coba KSM 2024 tingkat Kota Banjarmasin, yang hendak berjalan di MIS Nor Rahman.BanjarmasinSekolah

Ketua Panitia KSM tingkat unit, Abdul Hamid, S.Pd, mengutarakan jika faksinya sudah menyiapkan semua sesuatunya dengan masak untuk kelancaran ujian eksperimen ini. “Kami ingin pastikan jika semua pelajar memiliki peluang yang masih sama untuk latihan dan familier dengan pola ujian CBT KSM mendatang,” katanya.

Penyiapan Infrastruktur Tehnologi dan Training Proktor

Penyiapan infrastruktur tehnologi bukan hanya mengikutsertakan instalasi program CBT pada computer, tapi juga pastikan jika semua piranti pada keadaan maksimal kunjungi untuk dipakai. Proktor KSM di MIS Nor Rahman, Muhammad Hafiz Ansyari, sudah lakukan berbagai pengujian teknis untuk pastikan semua piranti computer siap dipakai. “Kami lakukan test jaringan dan pengujian piranti lunak untuk pastikan semua jalan secara baik tanpa kendala teknis,” terang Hafiz.

Pelajar Semangat Turut Tes Coba KSM 2024
Pelajar-siswa di MIS Nor Rahman menyongsong semangat peluang untuk meng ikuti eksperimen ini. Eksperimen yang direncanakan untuk mengikuti keadaan ujian sebetulnya ini diharap bisa memberikan deskripsi ke pelajar berkenaan apa yang hendak mereka temui pada KSM yang sebetulnya.

“Saya sangat suka dapat turut eksperimen ini. Ini menolong saya agar semakin siap dan tidak begitu grogi waktu hadapi KSM kelak,” kata Arsyad, salah satunya pelajar peserta eksperimen. Eksperimen ini jadi gelaran untuk pelajar untuk pahami tipe masalah dan taktik pembuatan yang efektif.

Persiapan Hadapi KSM 2024 di MAN 1 BanjarmasinBanjarmasin
KSM 2024 sendiri akan dilakukan di Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Banjarmasin. Ini jadi rintangan tertentu untuk peserta dari MIS Nor Rahman karena mereka harus berkompetisi dengan peserta dari berbagai sekolah lain. Abdul Hamid sampaikan jika penyiapan bukan hanya pada faktor teknis, tapi juga pada psikis pelajar. “Kami memberikan motivasi ke pelajar supaya mereka optimis dan bisa memberikan yang terbaik,” katanya.BanjarmasinSekolah

Keinginan dan Support untuk Pelajar
Semua guru dan staff di MIS Nor Rahman ikut memberikan dukungan penyiapan ini. Mereka mengharap pelajar bisa manfaatkan sarana yang disiapkan optimal. “Kami mengharap pelajar-siswa kami dapat tampil dengan optimal dan bawa nama baik sekolah di KSM 2024 kelak,” tambah Abdul Hamid.Sekolah

Dengan penyiapan yang masak ini, MIS Nor Rahman percaya diri bisa mengantar pelajar-siswanya untuk berprestasi di gelaran KSM 2024. Eksperimen yang hendak dilakukan ini tidak cuma untuk cara awal untuk penyiapan KSM, tapi juga sebagai usaha tingkatkan kualitas pendidikan dan kapabilitas pelajar di bagian sains.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *