6 Tempat Wisata Terbaik di Tanjung Balai, Sumatra Utara

Setelah pada mulanya kami menjelajahi banyak destinasi starlight princess 1000 wisata lebih dari satu kota di Sumatera Utara terasa berasal dari Medan, Pematangsiantar sampai Sibolga, kota selanjutnya yang dapat menjadi tujuan liburan kalian adalah Tanjung Balai. Nah tersedia area wisata apa saja yang dapat kami temukan disana?

Tanjung Balai adalah sebuah kota kecil di Sumatera Utara yang lokasinya tersedia di antara 2 aliran sungai yaitu Sungai Asahan dan Silau. Selain itu, kota yang satu ini juga berbatasan langsung bersama Selat Malaka supaya menjadikannya sebuah kota yang strategis.

Tak heran jikalau Tanjung Balai juga memiliki banyak sekali objek wisata menarik dan eksotis yang dapat kami kunjungi. Nah tersebut lebih dari satu wejangan area wisata di Tanjung Balai untuk kalian.

1. Sungai Asahan

Untuk destinasi wisata pertama yang dapat kalian kunjungi di kota Tanjung Balai adalah Sungai Asahan. Ini merupakan salah sati ikon pariwisata berasal dari kota ini dan sudah terlalu terkenal dikalangan turis. Cocok banget bikin kailan yang puas bersama kesibukan rafting atau arung jeram. Arus berasal dari sungai Asahan ini memang memadai menantang untuk ditaklukan.

2. Water Boom Tanjung Balai

Di tengah suasana yang panas pasti paling asyik jikalau menghabiskan saat liburan bersama bermain air. Nah kalian cocok banget nih coba mendatangi wisata Water Bom yang tersedia di Tanjung Balai. Selain kolam renang yang besar, disana juga tersedia beraneka wahana permainan air yang dapat kalian manfaatkan bersama bersama keluarga dan anak-anak.

3. Vihara Tri Ratna

Selain menyimpan banyak wisata alam, Tanjung Balai juga memiliki beberap destinasi wisata religi dan sejarah juga. Salah satu umpama yang terkenal dan ikonik berasal dari kota ini adalah Vihara Tri Ratna yang sudah dibangun sejak tahun 1984. Di lokasi tersebutlah biasanya penduduk Kong Hu Cu laksanakan ibadah. Namun saat ini Vihara Tri Ratna ini juga sudah diakses untuk wisata bagi turis yang dambakan mengagumi keindahan bangunannya.

4. Kelenteng Dewi Samudera

Setelah kalian puas melihat-lihat Vihara Tri Ratna, maka dapat singgah sekalian ke Kelenteng Dewi Samudera yang berlokasi tidak jauh berasal dari sana. Bangunan yang satu ini memiliki arsitektur khas Tionghoa yang terlalu menarik. Kalian dapat singgah langsung untuk menyaksikan betapa megahnya area tersebut.

5. Masjid Raya Sultan Ahmadsyah

Nah area wisata religi lain yang dapat kalian temukan di Tanjung Balai adalah Masjid Raya Sultan Ahmadsyah. Sebagai salah satu masjid tertua di kota ini, ia menyimpan banyak nilai sejarah. Bangunanannya sendiri sudah berdiri sejak tahun 1884 oleh Sultan Ahmadsyah.

6. Lapangan Pasir

Memiliki nama lain Lapangan Sultan Abdul Jalil, area ini kerap menjadi lokasi nongkrong orang-orang yang dambakan menghabiskan saat senggang mereka. Khususnya di saat sore sampai malam hari, area ini selamanya ramai oleh warga setempat ataupun wisatawan yang mampir. Kalian dapat bersantai, bermain dan menikmati beraneka jajanan yang tersedia disana.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *