Registrasi Sekolah Kedinasan 2024 Dibuka 15 Mei 2024

Registrasi sekolah kedinasan dibuka tanggal 15 Mei 2024 sampai 13 Juni 2024. Hal ini seperti dikutip dari website dikdin.bkn.go.id/. Sekolah kedinasan ialah perguruan tinggi dengan cara ikatan dinas yang berada di bawah naungan kementerian dan lembaga sentra. Sedikitnya ada 39 sekolah kedinasan yang lulusannya dapat menjadi CPNS setelah lulus.

Dalam website hal yang demikian, Pengumuman Registrasi Sekolah Kedinasan mulai tanggal 14 Mei 2024, kemudian dilanjutkan dengan masa Registrasi Sekolah Kedinasan mulai tanggal 15 Mei sampai 13 Juni 2024.

Progres Ujian SKD (Seleksi Kompetensi Dasar) akan dilaksanakan pada 18 Juli – 6 Agustus 2024. Selanjutnya, pelaksanaan Seleksi Lanjutan dibatasi oleh masing-masing Sekolah Kedinasan.

Dikabarkannya sebelumnya, pemerintah akan mengawali tahapan seleksi calon aparatur sipil negara (CASN), baik untuk CPNS di lingkungan sekolah kedinasan maupun CASN secara umum di berjenis-jenis kementerian/lembaga (K/L) dan pemerintah daerah (Pemda).

Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Abdullah Azwar Anas menyampaikan, untuk seleksi CPNS di sekolah kedinasan akan diawali pada bulan Mei 2024.

Tahun ini Kementerian PANRB mempertimbangkan persetujuan formasi pada 8 instansi penyelenggara sekolah https://www.madaboutrh.com/ kedinasan dengan alokasi 3.445 formasi.

\\\”Pembukaan registrasi CPNS via sekolah kedinasan akan diawali bulan ini (Mei) juga, sekarang pelaksanaan koordinasi penetapan formasinya di masing-masing instansi,\\\” ujar Anas dalam Konferensi Pers Progres Pengadaan ASN 2024 di Kementerian Komunikasi dan Informatika, Jakarta.

Daftar Sekolah Kedinasan
Sekolah kedinasan yang akan dikasih alokasi formasi ialah Politeknik Keuangan Negara STAN, Insitut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN), Sekolah Tinggi Intelijen Negara (STIN), Politeknik Siber dan Sandi Negara, Politeknik Statistika STIS, Politeknik Ilmu Pemasyarakatan dan Politeknik Imigrasi.

Kemudian, 22 sekolah kedinasan di bawah naungan Kementerian Perhubungan, serta Sekolah Tinggi Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (STMKG).

Menpan RB menyebut, sekolah kedinasan yang dikasih alokasi dengan mempertimbangkan tantangan zaman. Contohnya di STMKG, di mana kita menghadapi tantangan perubahan iklim. \\\”Kita juga ada (CPNS) di Politeknik Siber dan Sandi Negara di mana digitalisasi tidak terelakkan, sehingga kita butuh talenta semisal berhubungan cyber security,\\\” ungkap Menteri PANRB.

Formasi Sekolah Kedinasan

Pemerintah mengumumkan pembukaan seleksi Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) dengan jumlah formasi mencapai 3.445 via jalanan sekolah kedinasan untuk 30 sekolah kedinasan di bawah delapan kementerian/lembaga.

Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB), Abdullah Azwar Anas, mengatakan bahwa pembukaan seleksi dilaksanakan pada minggu kedua Mei 2024.

\\\”Dengan alokasi sebanyak 3.445 formasi yang tersebar pada sekolah kedinasan,\\\” ungkap Anas di Jakarta, Jumat (3/5/2024).

Dari total formasi hal yang demikian, ia menjelaskan bahwa terdapat 722 formasi yang dibutuhkan untuk Politeknik Keuangan Negara/STAN di bawah Kementerian Keuangan. Sementara itu, terdapat 721 formasi untuk Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) yang berada di bawah Kementerian Dalam Negeri.

Selanjutnya, terdapat 400 formasi yang dibutuhkan untuk Sekolah Tinggi Intelijen Negara (STIN) yang berada di bawah Badan Intelijen Negara. Di tahun ini, Politeknik Siber dan Sandi Negara di bawah Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN) juga membuka 105 formasi yang lebih banyak dari sebelumnya.

\\\”Ini karena kami sedang mendukung digitalisasi yang aman,\\\” jelasnya yang dikutip dari Antara.

Kecuali itu, Politeknik Statistika di bawah Badan Sentra Statistik (BPS) juga membuka 355 formasi. Politeknik Ilmu Pemasyarakatan (Poltekip) dan Politeknik Ilmu Keimigrasian (Poltekim) di bawah Kementerian Undang-undang dan HAM juga membuka 400 formasi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *