Viral Bayi Meninggal Setelah Dipijat Nenek, Semacam Cara Menolak Rekomendasi Pengasuhan Orang Terdekat

Ramai di media sosial, TikTok, kisah bayi berusia dua hari yang meninggal berakhir dipijat oleh nenek dari sang ayah. Meski, sang ibu bayi telah melarang nenek untuk memijat buah hatinya.

Melainkan, si nenek mengatakan bahwa ia mengetahui metode memijat bayi dan pijatan itu baik untuk cicitnya yang baru lahir. Melainkan, setelah dipijat tubuh bayi mengalami pembengkakan, dan membuatnya seharusnya dilarikan ke rumah sakit.

Sempat menerima perawatan intensif di rumah sakit, bayi mungil hal yang demikian hasilnya meninggal dunia.

Menolak anjuran pengasuhan orang terdekat

Perbedaan pola asuh sering kali dijumpai antara ayah dan ibu dengan kerabat terdekat, termasuk kakek dan nenek. Meski niatnya baik, namun sering kali kali anjuran pengasuhan hal yang demikian sering kali bertolak belakang dengan pola asuh ayah dan ibu.

Kecuali itu, sejumlah anjuran dari kakek dan nenek mungkin tak lagi relevan dan ilmu kesehatan dan parenting terkini. Seumpama, kasus yang menimpa bayi berusia dua hari di atas.

Sekiranya menjumpai kondisi hal yang demikian, karenanya ayah dan ibu hendaknya jangan slot gacor depo 10k ragu untuk menolak anjuran pengasuhan hal yang demikian. Melainkan, pastikan metode menolaknya dengan baik sehingga tak menyakiti hati orang terdekat.

1. Buat kesepakatan

Psikolog Universitas Indonesia, Prof. Dr. Rose Mini Agoes Salim, M.Psi., mengatakan, ayah dan ibu hendaknya membuat kesepakatan bersama dengan kakek nenek. Kesepakatan itu menyangkut batasan keikutsertaan kakek nenek dalam pengasuhan dan sejumlah undang-undang untuk buah hati.

Sekiranya perlu, libatkan buah hati sehingga mereka bisa mengetahui undang-undang yang telah disepakati bersama.

“Sebaiknya, pada permulaan seharusnya ada pembicaraan seputar batas-batas mana yang boleh dilaksanakan oleh kakek nenek kepada cucunya, dan itu seharusnya dibicarakn secara terbuka,” ujarnya saat dikonfirmasi, Selasa (23/4/2024).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *