Baru Mau Rilis di Tiongkok, Xiaomi Terbuka Kemungkinan Mobil Listrik SU7 Masuk Indonesia

Jakarta – Awal tahun ini, Xiaomi mengumumkan mobil listrik pertama perusahaan, Xiaomi SU7. Mobil ini sempat dipamerkan di konferensi MWC 2024 di Barcelona, Spanyol.

Rencananya, perusahaan baru akan merilis mobil ini secara komersil ke pasar dalam negeri mereka, Tiongkok, pada 28 Maret mendatang.

Lantas, bagaimana dengan pasar Indonesia? Apakah Xiaomi akan menyusul slot mahjong perusahaan otomotif Tiongkok seperti Wuling hingga BYD yang telah hadirkan mobil listrik ke pasar Indonesia?

Associate Director Marketing of Xiaomi Indonesia Stephanie Sicilia mengungkapkan, saat ini ketersediaan mobil listrik Xiaomi SU7 baru untuk di pasar domestik Tiongkok.

“Tapi untuk ke depannya tidak menutup kemungkinan Xiaomi berupaya untuk ekspansi keluar, tetapi tidak ada timeline yang kami tunggu saat ini,” kata Stephanie.

Sementara itu, sebelumnya CEO Xiaomi Lei Jun mengungkap akan menjual mobil listrik pertama perusahaan Xiaomi SU7 dengan harga di bawah 500.000 yuan atau sekitar USD 69.424 (nyaris Rp 1,1 miliar)

Lei Jun mengatakan mobil listrik Xiaomi SU7 adalah mobil terbaik, paling mudah dikendarai, dan terpintar di kelasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *